img post thumbnail url
Articles
Juli 25, 2022 - Posted by

Teknologi Flow Cytometry yang kian maju menghasilkan solusi inovatif Attune Flow Cytometer untuk penetili. Salah satunya, trobosan yang dihadirkan oleh Thermo Fisher Scientific, yaitu Invitrogen™ Attune Flow Cytometers dan Invitrogen™ CytKick™.

Solusi kedua model yang diluncurkan ini, masing-masing memiliki penganilisis sel yang dapat diandalkan. Hal ini dikarenakan, efisien, fleksibel, dan transformatif melalui Acoustic focusing up to 14 colors.

Attune CytPix Flow Cytometry

Invitrogen™ Attune™ CytPix Flow Cytometer dilengkapi kamera kecepatan tinggi untuk menangkap brightfield images of cell passsing yang melewati flow cell. Hal ini dimanfaatkan, untuk memverifikasi populasi sel secara tunggal ataupun morfologi.

Bahkan, Attune Flow Cytometers menggabungkan gelombang ultrasonik untuk memposisikan sel dengan tepat ke dalam satu garis fokus tunggal di poros tengah.

Selanjutnya, sel diaktifkan secara ketat melalui point of laser interrogation system yang berguna dalam mengumpulkan lebih banyak photons.

Teknologi tersebut, dapat memastikan kualitas data walaupun terlepas dari rasio sampel ke selubung. Dengan demikian, saat proses berbagai jenis sampel data yang dihadirkan secara detail dan throughput lebih tinggi.

Lalu, proses ini dilakukan lebih cepat dan akurat tanpa kehilangan kualitas data dibandikan sebelumnya.

 

High-speed Camera

Fitur pembeda dari Attune Cytpix Flow Cytometer ialah adanya high-speed brightfield camera yang dapat merekam berbagai gambar saat proses yang melewati flow cell. Attune Cytometric Software dan fitur kamera tadi, membantu memastikan tiap hal yang direkam oleh detektor merupakan sel tunggal, bukan sel ganda, gumpalan maupun serpihan.

Karenanya, hal tersebut sangat penting dalam aplikasi penelitian terapi sel dan gen. Tak hanya itu, teknologi tadi dapat dimanfaatkan pula di hampir seluruh eksperimen flow cytometry yang dapat membantu peneliti memahami dan mencatat morfologi tiap populasi sel yang diidentifikasi untuk analisis.

Tiap gambar yang ditangkap oleh kamera ikut membantu dalam proses identifikasi serpihan dan mengoptimalkan protokol.

 

Novel Optical Design

Fitur lainnya dari Attune Flow Cytometers, yakni novel optical design yang menghadirkan first-class reliability and superior performance dari waktu ke waktu. Pun, Flat top beam profile meminimalisasi efek perubahan fluidic atau optik yang menyebabkan masalah ketidakstabilan atau keselarasan waktu henti instrument.

Laser misalignment menjadi perhatian utama user flow cytometer konvensional. Laser Flat-top yang digunakan dalam Attune Flow Cytometers memiliki intensity profile sehingga window alignment lebih luas dibandingkan Gaussian lasers yang digunakan dalam sistem tradisional.

Toleransi yang dilakukan oleh Flat top lebih tinggi pada misalignment. Karena itu, dapat mempertahankan sensitivitas tinggi dan CV yang rendah.

 

Transformative – break the mold of traditional flow

Mengurangi penyumbatan pada sampel sulit dalam penelitian kerap terjadi sehingga sulit untuk diproses. Akan tetapi, tidak pada Attune Flow Cytometers yang minimnya rentan penyumbatan pada sampel sulit, seperti kardiomiosit, sel darah heterogen, dan sel kanker.

Sistem yang digerakkan oleh jarum direkayasa secara aktif untuk menahan penyumbatan. Kemudian, flow cell yang lebih besar memnatu mencegah hilangnya sampel, misalnya sel induk kanker dari primer tumor pancreas, dan secara drastis mengurangi rentan penyumbatan,

Attune Flow Cytometers menggunakan sistem non-pressurized secara mekanis mengurangi kejadian penyumbatan.

 

No Lyse, No Wash, with No Compensation

Acoustic focusing Attune Flow Cytometers menghadirkan protokol no wash, no lyse untuk meminimalisasi cell loss sehingga mengurangi waktu dan menyederhanakan preparasi.

 

Revealing—brightfield imaging; capture up to 6,000 images per second

Penggunaan Attune CytPix Flow Cytometer, user dapat melihat fitur structural populasi besar dalam waktu singkat. Adanya image gallery, user dapat menggunakan fitur scan populasi sel dengan cepat untuk outliers.

Hal tersebut, membuat user dapat menyesuaikan gates untuk memasukkan sel yang diinginkan. Di saat yang sama, user dapat mengecualikan aggregates untuk unwanted cells dan serpihan.

 

Efficient—rapid, accurate acquisition

Acoustic focusing berjalan 10 kali lebih cepat jika dibandingkan cytometer konvensional. Akuisisi yang cepat dan akurat mengakibatkan  acoustic focusing untuk memperoleh data berkualitas tinggi dengan cepat.

User dapat mencapai throughput sampel sebesar 12.5 L/menit atau 1000 L/menit. Oleh karena itu, sistem pemfokusan hidrodinamik tradisional dan kecepatan akuisisi hingga 35.000 events per detik. Hal ini berarti, user dapat memproses seluruh sampel termasuk sampel berkonsentrasi rendah.

 

Rare event detection

Deteksi sampel sedikit membutuhkan perolehan sel dalam jumlah besar untuk mencapai ukuran akurasi yang andal. Attune Flow Cytometers memungkinkan sampel encer diproses dengan cepat pada kecepatan input sampel hingga 1 mL/menit.

Hal tersebut tentu saja lebih cepat dibandingkan cytometer konvensional yang mendukung laju input sampel maksimum 60 – 100 L/menit. Pemfokusan akustik menawarkan kombinasi unik antara kecepatan dan kualitas sehingga dapat memotong waktu untuk mengumpulkan rare events secara signifikan.

 

Design for flexibility

Attune Flow Cytometers dapat diandalkan untuk kebutuhan penelitian Anda. Attune Flow Cytometer mengakomodasi 14 panel warna. Filter dan laser yang dapat saling terkonfigurasi dan diupgrade memberikan kebebasan untuk meningkatkan hingga 4 laser dan 16 deteksi flow.

  • Design modular untuk 1 – 4 sistem laser (single laser tidak tersedia pada Attune Cytpix Flow Cytometer)
  • Kemampuan untuk run 96-well dan 384 well plates dengan Invitrogen CytKick dan CytKick Max Autosamplers
  • Up to 14 colow flow cytometry
  • Tersedia dengan konfigurasi 6 channel violet
  • Plate hotels and towers menambah kemampuan high throughput melalui kombinasi Thermo Scientific Orbitor RS2 Microplate Mover

Expand the range of performance for your violet laser

Attune Flow Cytometers dapat dengan mudah meningkatkan deteksi menjadi 6 channel violet (450 nm) laser. Attune Flow Cytometers dengan konfigurasi 6 channel violet dirancang untuk mengakomodasi berbagai kondisi eksperimental.

 

Anda berminat memiliki teknologi flow cytometry terbaru ini? sila hubungi GeneCraft Labs melalui email kami sales@genecraftlabs.com

Sebagai distributor laboratorium di Indonesia, team kami dapat membantu  memenuhi perlengkapan laboratorium Anda secara tepat dan cepat.

 

Reference

thermofisher.com

Our Location

HEAD QUARTERS - JAKARTA

  • Kebon Jeruk Business Park Blok F2-5, Jl. Raya Meruya Ilir No.88, Meruya Utara, Jakarta Barat - 11620

CIKARANG OFFICE

  • CBD Jababeka Blok A-8 Jl. Niaga Raya Kav. AA3, Jababeka II Pasar Sari

SURABAYA OFFICE

  • Japfa Indoland Center, Japfa Tower II Lt. 8/810 Jl. Panglima Sudirman No. 66-68, Surabaya 60271

MEDAN OFFICE

  • Regus Forum Nine, 9th Floor Jl. Imam Bonjol No 9, Medan 20112

Get In Touch with Us

  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.